Cookies on the Michelin Site

For an optimale navigation, MICHELIN website use navigation cookies. Click on the   link for more informations Validate

aktivitas terbaru
Anda
!

Welcome to your history toolbox

We've saved important information from your previous searches to make your life easier.

???private_mode_title???

???private_mode_text???

Ban terakhir yang dilihat

Dealer terakhir yang dilihat

Pencarian terakhir

Aman Berkendara

Tips keamanan berkendara

Riding with a passenger

 

Riding with a passenger

Petualangan terasa lebih luar biasa bersama pasangan. Pun demikian, sangat mungkin bagi pembonceng untuk mengambil posisi endurance, berdiri seperti pengendara di depannya. Kenyataannya, dengan mengenakan sabuk pengaman pengendara dan pijakan kaki yang lebih lebar untuk mencegah slip, berkendara berbocengan berarti berbagi pengalaman dan emosi namun tetap aman.

 


 

Riding in a group

 

Riding in a group


Berkendara secara kelompok merupakan salah satu kebahagiaan terbesar yang dapat dirasakan seorang pemilik sepeda motor. Dibutuhkan pengetahuan memadai tentang aturan-aturan dasar untuk menjamin keamanan setiap anggota kelompok. Berkendara berderet dengan teratur merupakan salah satu cara berkendara aman dalam kelompok. Dengan jalan ini, jarak aman menjadi berlipat ganda dibandingkan dengan berkendara dalam konvoi.

Metode lain adalah dengan menugaskan anggota pertama konvoi untuk menunggu anggota konvoi terakhir sebelum berubah arah. Dalam iring-iringan konvoi setiap pengendara bertanggung jawab atas keselamatan anggota di belakangnya. Keselamatan konvoi harus ditingkatkan seiring dengan bertambahnya kecepatan kendaraan. Hindari berkendara terlalu dekat dengan tepi jalan atau marka putih.

Pada kecepatan jelajah, idealnya pelat nomor pengendara di depan anda tidak dapat terlihat. Dan ketika berhenti, pastikan bahwa kelompok berhenti di tempat di mana semua anggota kelompok dapat berhenti semua dengan aman tanpa mengganggu lalu lintas.