Cookies on the Michelin Site

For an optimale navigation, MICHELIN website use navigation cookies. Click on the   link for more informations Validate

aktivitas terbaru
Anda
!

Selamat datang di riwayat toolbox anda

Kami telah menyimpan informasi penting dari pencarian Anda sebelumnya untuk membuat hidup Anda lebih mudah.

???private_mode_title???

???private_mode_text???

Ban terakhir yang dilihat

Dealer terakhir yang dilihat

Pencarian terakhir

 

Tekanan

Ban membutuhkan jumlah udara yang tepat untuk memastikan keselamatan dan umur panjang.

 

Mengikuti rekomendasi pabrikan untuk mengembangkan ban memiliki dampak positif pada kinerja sepeda motor. Ban secara bertahap kehilangan udara sehingga sangat penting untuk mengecek tekanan ban sebelum anda berangkat. Jika anda mengecek ban anda pada saat perjalanan, anda akan mengecek ban yang sudah 'menghangat'. Akibatnya, tekanan meningkat pada saat di jalan, jadi anda jangan pernah mengempiskan ban yang baru saja selesai digunakan.

Jika tekanan ban kurang dari yang direkomendasikan pabrikan, anda harus menambah udaranya. Tekanannya harus 0,3 bar lebih tinggi dari rekomendasi untuk ban yang diukur dalam kondisi dingin.

Setelah anda memeriksa tekanan ban, jangan lupa untuk mengganti tutup pada katup untuk memastikan tidak ada air masuk ke inti katup. Kami menyarankan anda mengganti katup dan penutupnya setiap kali anda mengganti ban karena itu merupakan bagian penting dari segel.

 

 

Rekomendasi tekanan

Ini adalah tekanan ban yang direkomendasikan oleh Michelin tergantung pada jenis medan, kondisi cuaca, kekuatan motor dan jenis kontrol:


MICHELIN Bib Mousse:

MICHELIN Bib Mousse, solusi off-road MICHELIN untuk kebocoran!

Diciptakan oleh MICHELIN dan ditujukan untuk sepeda motor Rally-Raid, Enduro dan Cross, berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan MICHELIN Bib Mousse:

MICHELIN Bib Mousse lebih ringan dari tabung yang diperkuat. Dengan tekanan setara dengan 0,9 bar dan menghilangkan ketidaknyamanan dari kebocoran.

MICHELIN Bib Mousse dirancang khusus untuk ban merek MICHELIN dan untuk kenyamanan penggunaan di semua medan.

Kecepatan maksimum dengan ban yang yang menggunakan MICHELIN Bib Mousse adalah 130 km/jam. Hal ini termasuk tanda NHS (Not for Highway Service - Bukan untuk Penggunaan Jalan Raya). Akibatnya, ban dengan MICHELIN Bib Mousse tidak boleh digunakan di jalan raya.

MICHELIN Bib Mousse seharusnya tidak disimpan jangka panjang pada sushu di atas 30°C and yang terbaik adalah menghindari sama sekali suhu di atas 40°C.

MICHELIN Bib Mousse dapat digunakan untuk maksimal 6 bulan setelah penggunaan, kurang dari itu apabila dengan penggunaan intensif.

Masa manfaat MICHELIN Bib Mousse bervariasi tergantung pada intensitas penggunaan dan tingkat kedisiplinan. Sebagai contoh, masa manfaat akan jauh lebih pendek untuk Motorcross daripada untuk Enduro.

Sebelum sesi cepat, Michelin menyarankan anda memanaskan ban anda dan MICHELIN Bib Mousse pada kecepatan moderat.

Terapkan jel Michelin setiap kali anda memakai atau melepas MICHELIN Bib Mousse, baik yang baru maupun yang bekas, untuk memperpanjang masa hidupnya dan menghindari panas yang berlebihan.

 

Penanganan dan penyimpanan

Ban anda harus disimpan di suatu tempat yang berventilasi, kering dan bersuhu sedang, terhindar dari sinar matahari langsung dan jauh dari suhu ekstrim, semua bahan kimia, dan pelarut atau hidrokarbon yang mungkin mempengaruhi karet. Ban juga harus disimpan jauh dari apapun yang mungkin menembus karet (misalnya logam atau kayu tajam) dan jauh dari panas langsung atau colokan listrik.

 

Petunjuk trial

Desain ban belakang Trial membuatnya sulit untuk dipasang. Ada risiko kerusakan jari-jari selama pemasangan. Anda perlu memberikan perhatian terhadap petunjuk instalasi berkaitan dengan flensa pelek (lumasi, tahan hak menjauh dari pelek dan jangan pernah menggunakan tekanan berlebihan pada roda). Saat memompa udara ke ban, letakkan lingkaran karet antara hak ban dan pelek atau gunakan sabuk ketat di bagian atas ban untuk mengambil tekanan awal.

 

Keausan ban

Tapak memberikan sebagian besar cengkraman ban di tanah. Dengan adanya keausan, cengkraman ban berkurang. Jadi ingatlah untuk secara teratur memeriksa tanda-tanda keausan di ban anda: cek visual kedalaman dari tapak ban dan keseragaman tingkat keausan. Tekanan ban juga memiliki dampak langsung pada keausan.

 

Dua kemungkinan klasifikasi untuk dimensi roda yang sama

Cermatilah! Ada dua klasifikasi untuk dimensi ban yang sama.

  • Klasifikasi lama: Enduro, Desert, GAMME 12
  • Klasifikasi baru: StarCross, AC10, Trial Lightdan Xlight

Untuk jenis Enduro, Desert, S12XC dan M12XC klasifikasinya ditentukan oleh lebar ban di bagian tapak.

 

Adapun jenis StarCross, AC10, Trial Light dan Xlight, nama ini didasarkan pada lebar ban yang diukur pada sisi-sisinya (flank).

Jadi 130/70-19 Cross Competition S12XC sesuai dengan 110/90-19 StarCross 5.