Cookies on the Michelin Site

For an optimale navigation, MICHELIN website use navigation cookies. Click on the   link for more informations Validate

aktivitas terbaru
Anda
!

Selamat datang di riwayat toolbox anda

Kami telah menyimpan informasi penting dari pencarian Anda sebelumnya untuk membuat hidup Anda lebih mudah.

???private_mode_title???

???private_mode_text???

Ban terakhir yang dilihat

Dealer terakhir yang dilihat

Pencarian terakhir

Harley-Davidson & Michelin, sejarah sebuah kemitraan

Dua perusahaan besar yang memiliki pengalaman dan kisah sejarah yang panjang.

Meraih kesuksesan dengan cepat di seluruh dunia

Harley-Davidson dan Michelin keduanya mengalami pertumbuhan pesat sejak dimulai dari sebuah bisnis keluarga kecil. 

 

Pada tahun 1920, Harley-Davidson menjadi pabrikan sepeda motor terbesar di dunia. Sebagai hasil dari keberhasilannya dalam balapan dan penemuan mesin dua silinder V-twin yang terkenal.

Disisi lain, Michelin menemukan kesuksesan global dengan penemuan ban radial, teknologi revolusioner yang dipatenkan pada tahun 1946.

 

 

Lahirnya sebuah kemitraan

Lebih dari satu abad setelah keduanya didirikan, pada tahun 2008 kedua perusahaan ini membentuk kemitraan dengan tujuan menciptakan berbagai ban yang dirancang khusus untuk sepeda motor Harley-Davidson. 

Hingga kini, kemitraan semacam ini belum pernah dilakukan oleh Michelin sebelumnya. Secara efektif, ban dikembangkan oleh kedua perusahaan. Bahkan keduanya menjadi sebuah merek bersama, langkah pertama di Michelin. Rangkaian Scorcher lahir dan pertama mulai dijual pada tahun 2010.

 

Pengalaman pembelajaran yang berharga untuk Michelin

Tanpa kehadiran nyata di dunia Cruiser sebelum 2010, Michelin memanfaatkan pengalaman luas Harley-Davidson sebagai pabrikan sepeda motor Cruiser terbesar di dunia. Kehadiran Harley-Davidson sangat penting di Amerika Serikat, di mana satu dari setiap dua sepeda motor yang dijual adalah model Harley-Davidson.

Michelin juga diuntungkan oleh standar tinggi Harley-Davidson. Di balik reputasi mereka sebagai penentang abadi, sepeda motor Harley-Davidson sebenarnya merupakan kombinasi dari banyak teknologi presisi dan manual penuh spesifikasi sulit.

Pendekatan ilmiah para insinyur Harley-Davidson membuat para pengembang Michelin merasa nyaman. Pabrikan Perancis memiliki kualitas produk dan inovasi yang selalu mengalir dalam darahnya, dan kecepatan beradaptasi dengan tuntutan standar teknis tinggi, memungkinkan para insinyur perusahaan leluasa mengembangkan bakat mereka.

 

Michelin di layanan Harley-Davidson

Untuk suku cadang, Harley-Davidson memanfaatkan reputasi inovasi Michelin. Produsen ban yang pertama memperkenalkan teknologi radial untuk model Harley-Davidson: model paling sporty dari pabrikan sepeda motor, seperti V-Rod yang terkenal dan mesin Revolusi. 

Sepeda motor sekarang menikmati ban yang mempertahankan semua kualitasnya dengan kecepatan mendekati 240 km / jam. Dan perusahaan Milwaukee juga memanfaatkan kemampuan Michelin untuk beradaptasi dalam rangka memenuhi kebutuhan khusus model Harley-Davidson tertentu, khususnya yang berkaitan dengan berat. Sebagai contoh, Michelin meluncurkan kembali konsep ban bias, yang sebelumnya dibatalkam ketika ban radial muncul.

 

Penggerak yang terus dipoles

Pengembangan ban antara Michelin dan Harley-Davidson berlangsung sekitar dua puluh bulan, dari konsep asli hingga ban mulai dijual.

Kolaborasi selalu dilakukan melalui pertukaran informasi antara pusat penelitian dan pengembangan Michelin di Ladoux, di sebelah utara Clermont-Ferrand di Prancis, dan pabrik Harley-Davidson di Kansas City dimana rangkaian produk Sportster, Dyna dan V-Rod saat ini diproduksi.

Mereka mungkin terlihat berbeda, tetapi kedua merek tersebut memiliki nilai yang sama dalam hal budaya perusahaan: produk tanpa cela, menghormati pelanggan, dan melestarikan warisan perusahaan. Kedua perusahaan berusia dua ratus tahun ini sama-sama memiliki rasa kebanggaan industri.