Cookies on the Michelin Site

For an optimale navigation, MICHELIN website use navigation cookies. Click on the   link for more informations Validate

aktivitas terbaru
Anda
!

Selamat datang di riwayat toolbox anda

Kami telah menyimpan informasi penting dari pencarian Anda sebelumnya untuk membuat hidup Anda lebih mudah.

???private_mode_title???

???private_mode_text???

Ban terakhir yang dilihat

Dealer terakhir yang dilihat

Pencarian terakhir

CARA MEMILIH BAN ANDA

Ban radial atau bias?

Ada banyak keragaman di dunia sepeda motor dan skuter. Michelin menghadirkan kedua type ban untuk memastikan semua orang punya pilihan : ban bias (atau diagonal) dan ban radial.

 

 

 

 

 

 

Ban bias (atau diagonal)

Kerangka ban bias terbuat dari lapisan serat dalam susunan berlapis yang diatur pada sudut tertentu. Lapisan ditempatkan sehingga serat menciptakan pola menyilang. Seluruh struktur seragam merata; bagian crown tapak dan dinding ban memiliki sifat mekanik yang mirip.

Radial tyres

Ban radial

Dengan konstruksi radial, lapisan serat melingkar dari tengah ban. Selain itu, crown tapak dibuat dengan lapisan yang membentuk sabuk. Hasilnya, crown tapak dan dinding memiliki karakteristik yang berbeda.

 

Dua jenis ban untuk performa khusus

Tapak ban radial cenderung lengket ke jalan karena bagian samping yang lunak. Jejak yang dihasilkan oleh ban ini pendek namun lebih lebar dibandingkan ban bias sehingga mencengkeram lebih kuat ketika melewati tikungan. Tekanan udara dalam ban radial terdistribusi dengan baik sehingga tapak aus merata dalam pemakaian.

 

 

 

 

Ban radial nyaman digunakan ketika berkendara dengan kecepatan tinggi. Hal ini dikarenakan bagian samping yang lunak menyerap benturan yang terjadi dengan permukaan jalan yang tidak rata. Sebaliknya, ban bias dapat menanggung muatan yang lebih berat karena bagian samping yang lebih keras. Ban bias akan rusak ketika digunakan pada kecepatan tinggi dan hal ini dapat mempengaruhi performa keseluruhan.

Ban bias pas digunakan pada kendaraan berkecepatan dan bermesin sedang dan berrangka fleksibel. Ban jenis ini juga cocok dengan motor besar atau motor dengan muatan berat.

Ban radial cocok untuk kendaraan berkapasitas mesin besar, berrangka kaku, dan keperluan olah raga. Ban tersebut mampu mencapai rating kecepatan ZR di atas 240km/jam.