Cookies on the Michelin Site

For an optimale navigation, MICHELIN website use navigation cookies. Click on the   link for more informations Validate

aktivitas terbaru
Anda
!

Selamat datang di riwayat toolbox anda

Kami telah menyimpan informasi penting dari pencarian Anda sebelumnya untuk membuat hidup Anda lebih mudah.

???private_mode_title???

???private_mode_text???

Ban terakhir yang dilihat

Dealer terakhir yang dilihat

Pencarian terakhir

Sejarah

125 tahun gairah
dan kinerja

 

Sejarah Michelin dengan sepeda motor telah ditentukan oleh kekayaan pengalaman manusia.

Imajinasi dan intuisi dari orang-orang yang berdedikasi terhadap penelitian diminta Michelin untuk menemukan solusi baru dan ban sepeda motor yang semakin kuat dan lebih efisien. Dari ban asli yang bisa dilepas hingga solusi Radial dari tahun 1980-an, dan dari model Golden Arrow dari tahun 1930-an hingga teknologi MotoGP terbaru yang membentuk masa depan, Michelin selalu menganggap sepeda motor sebagai sarana gairah dan inovasi.

Ini semua berawal pada tahun 1891 dengan ban kempes

It all started in 1891 with a flat tire

Edouard Michelin adalah saksi atas turis Inggris yang mengalami ban kempes. Insiden ini membawanya menemukan ban dalam dan ban yang dapat dilepas, seorang jenius yang meluncurkan pengoperasian pabrik kecil di Clermont-Ferrand, Prancis. Pada tahun yang sama, keberhasilan sistem baru ini disorot oleh kemenangan Charles Terront dalam balapan sepeda Paris-Brest perdana, yang roda sepedanya dibuat dengan ban dalam. Prestasi tersebut memiliki dampak langsung dalam dunia sepeda roda dua dan dalam beberapa tahun yang singkat mengambil sektor kendaraan bermotor dengan seketika.

Perlombaan sepeda motor pertama

The first motorcycle race

Pada akhir abad ke-19, memisahkan sepeda motor dan mobil merupakan hal yang susah. Istilah "motorbike" digunakan untuk menyebut kendaraan roda tiga bermotor yang, seperti De Dion Bouton yang terkenal, berhasil memenangkan beberapa gelar balapan menggunakan ban pneumatik Michelin. Werner bersaudara dari wilayah Paris adalah yang pertama menggunakan istilah "motorcycle" (sepeda motor) untuk menunjuk sepeda mereka, yang memiliki mesin yang kuat dan dapat diandalkan yang dokumentasi teknis aslinya direkomendasikan ban pneumatik Michelin.

Iklan ban pertama yang sepenuhnya sepeda motor.

The Golden Arrow and Zig Zag era.

The first tire ads devoted entirely to the motorcycle

Era Golden Arrow dan Zig Zag Pada awal tahun 1930-an, ban Golden Arrow dan Zig Zag, diperuntukkan sepenuhnya bagi kendaraan bermotor roda dua, memungkinkan Michelin meluncurkan untuk kali pertama iklan dan brosur yang 100% bagi sepeda motor. Perang Dunia II membawa kemandegan pengembangan ban sepeda motor, hingga baru pada akhir tahun 1960-an bisa bangkit lagi dengan kedatangan sepeda motor Jepang.

Tahun 1970-an: kembalinya Michelin

The 1970's: Michelin's comeback

Tahun 70-an merupakan titik balik dalam sejarah merek ini. Michelin memenangkan beberapa gelar dalam abad ini, yang paling berkesan di tahun 1973 dengan kemenangan pertamanya melalui Jack Findlay, yang memenangkan Senior Tourist Trophy. Kemudian pada tahun 1976, tahun dimana Barry Sheene memenangkan GP 500 dengan Michelin. Dan terakhir, pada tahun 1977, rekor terpecahkan dengan kemenangan Michelin pada Perlombaan Dunia 50, 125, 250, 350, dan 500 cc.

Inovasi: jantung dari semua penelitian Michelin

Michelin, yang tujuannya memajukan mobilitas dan menciptakan nilai sekaligus menghargai klien, umat manusia, dan lingkungan, selalu berusaha untuk berinovasi dan menjadi menonjol dengan mengintegrasikan inovasi seperti silika dalam komposisi ban sepeda motor, sebagaimana teknologi ZR dan Michelin 2CT.

Michelin dan Harley-Davidson - rekan sejak tahun 2008

Michelin menyediakan ban asli untuk banyak model pabrikan, dengan menggunakan ban model MICHELIN Scorcher 11, MICHELIN Scorcher 31, dan MICHELIN Scorcher 32. Kolaborasi dalam mengembangkan lini ini didedikasikan untuk sepeda motor Harley-Davidson membuktikan keahlian Michelin dalam area kendaraan penjelajah. Merek turunan Harley-Davidson dan MICHELIN Scorcher sekarang tersedia di semua lokasi penjualan.

Tahun 2016: tahun kembalinya kejayaan Michelin di MotoGP dan tahun inovasi lintas sektoral.

Kompetisi, bagian integral dari DNA Michelin, merupakan laboratorium ekstrim untuk menguji solusi masa depan dengan mitra-mitranya di lintasan balap dan sirkuit di seluruh dunia. Dengan 360 kemenangan di MotoGP, Michelin membuka kembali pintu R&D pada tahun 2016 untuk pembalap terbaik dunia. Keputusan untuk berkomitmen kembali dalam kompetisi ini didukung oleh motivasi Michelin untuk memajukan teknologinya dan membuatnya tersedia bagi sebanyak mungkin orang. Gairah Michelin terhadap lintasan balap ini dibagi dengan konsumen melalui lini ban Power. Dari lini ban MICHELIN Power SuperSport Evo, yang telah disetujui penggunaannya di jalan raya, hingga lini MICHELIN Power Slick Evo, dikhususkan 100% untuk di lintasan balap, setiap pengendara akan menemukan ban yang tepat untuk penggunaan yang tepat.